TIPS ITEM BUILD & CARA MAIN ALUCARD (HERO GUIDE MOBILE LEGENDS)

Pada tutorial hero kali ini kita akan belajar cara menggunakan salah satu hero fighter paling digemari yaitu Alucard. Hero ini juga termasuk salah satu hero favorit ane, selain penampilannya yang keren (seperti Dante di Devil May Cry), cara memainkannya juga sangat simpel dan menyenangkan. Bisa dikatakan Alucard adalah hero yang cukup kuat/OP disemua phase baik early, mid, dan late game, namun sayangnya hero ini sangat lembek (squishy) dan lemah sekali terhadap CC (crowd control), sehingga tidak disarankan untuk menggunakan hero ini saat solo ranked, apalagi pada mage meta di season 6 ini.

Alucard adalah hero yang stabil dan netral, karena itu cara main dan item buildnya sangat fleksibel bisa dikustomisasi sesuai keinginan playernya. Makanya tidak heran setiap Alucard user pastinya punya item build yang berbeda-beda dan cara/gaya mainnya sendiri.

Kelebihan Alucard:

Lifesteal yang tinggi, berkat skill ultimate nya ia memiliki bonus lifesteal yang sangat besar, skill ini sangat berguna saat diawal untuk farming (early game) mengingat Alucard tidak memakai sistem mana, jadi kita bisa spam skillnya sepanjang permainan terutama saat ngutan supaya ga perlu bolak-balik base untuk ngisi darah. Selain itu dengan lifesteal yang tinggi ia juga bisa bertahan saat war karena semua skillnya jarak dekat.
Mobilitas yang tinggi, skill 1 dan skill pasifnya bisa digunakan untuk berpindah tempat dengan cepat termasuk menembus tembok-tembok yang ada.
Hero chaser yang baik, berkat efek skill pasifnya hero ini sangat bagus untuk mengejar musuh yang suka main kabur-kaburan (main tarik ulur) seperti Irithel dan hero-hero mage, bahkan Alucard juga bisa mengejar Fanny kemanapun ia terbang dengan skill pasifnya.
Burst damage yang tinggi, kombinasi ketiga skill Alucard dan bonus damage skill pasifnya memiliki damage yang sangat besar.
Ideal disemua phase dan mudah digunakan, Alucard adalah hero yang sangat stabil dan ideal pada semua phase, dan hero ini sangat mudah dimainkan.
Kekurangan Alucard:

Sangat lembek, kesalahan yang sering ane lihat pada newbie dan begitupun ane saat dulu memainkan hero ini adalah main asal maju sembarangan karena mikir lifestealnya bisa nolong ditengah pertempuran. Padahal hero ini bisa dibilang sama lembeknya seperti mm/mage karena itu butuh waktu yang tepat untuk masuk kedalam fight, selain itu cukup sulit untuk war (5 vs 5) jika tidak ada tanker karena Alucard adalah hero jarak dekat (close combat) dan biasanya sering jadi target duluan dalam teamfight.
Sangat lemah pada CC, tidak peduli mau lifestealnya sampai 100% atau 200% semua tidak ada artinya kalau ia terkena stun/disable dan tidak bisa menyerang, karena yang sering terjadi pada newbie adalah mereka langsung hantam aja tanpa memperhatikan apakah skill CC musuh masih ada atau tidak, player Alucard yang baik tentu akan menunggu waktu yang tepat sampai skill CC lawan sudah digunakan barulah ia masuk dan menghabisi musuh dalam sekejap.
Gampang di counter, cara paling simpel mengatasi Alucard adalah dengan build Deadly Blade atau gunakan hero mage jarak jauh seperti Aurora dan Harley.
Sulit untuk defense tower, hero ini sangatlah buruk saat def turret karena tidak memiliki crowd control dan petarung jarak dekat, karena itu tidak disarankan untuk def tower sendirian memakai hero ini. Hero yang menurut ane paling buruk untuk def tower adalah Alucard dan Karina.



Alucard tips item build:

tips item build hero alucard

Item build pada baris pertama adalah build yang paling standar, build ini adalah yang paling ideal dan cocok untuk kamu yang baru pertama kali memainkan Alucard.
Ingat Alucard adalah hero yang sangat fleksibel build itemnya, karena itu cobalah sering-sering bereksperimen dengan berbagai build supaya kamu bisa memaksimalkan potensi hero ini sesuai dengan gaya dan cara bermainanmu. Ane pribadi menggunakan item build pada baris kedua dan ketiga.
Pada build item baris kedua ane biasanya menggunakan Endless Battle karena walau lifestealnya lebih kecil (hanya 15%) tapi efek unique passive dari item tersebut memberikan bonus true damage pada basic attack setelah skill (ingat efek skill pasif Alucard juga memberikan bonus damage setelah skill), karena itu item ini cocok dikombinasikan dengan skill pasifnya Alucard dan Clint.
Ane biasanya menggunakan build item baris ketiga untuk ekstra pertahanan (lebih main aman), item Wings of the Apocalypse Queen (yang berbentuk sayap merah) memberikan reduce damage 30% saat darah berada dibawah 40% sehingga item ini sangatlah cocok digunakan untuk hero-hero lifesteal seperti Alucard dan Ruby supaya bisa survive disaat kritis.
Battle spell yang paling cocok untuk Alucard adalah Retribution, Inspire, Purify dan Flicker

Gunakan Retribution kalau kamu mau ngutan lebih cepat (cepat farming dan naik level) dan menyelesaikan game secepat mungkin. Karena biasanya spell Retribution tidak begitu bermanfaat pada phase late game.
Untuk pemula biasanya paling ideal menggunakan Inspire karena spell ini berguna sepanjang permainan dalam semua phase.
Gunakan Purify kalau pada tim lawan terdapat banyak hero CC seperti Nana, Aurora, dll.
Pakai Flicker kalau kamu mau main aman, selain itu Flicker juga berguna untuk mengejar lawan yang berusaha kabur.
Untuk emblem kita bisa gunakan Physical atau Physical Assassin emblem.

Alucard sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:

Semua hero marksman.
Semua hero mage.
Counter Fanny (late game).
Salah satu hero terbaik untuk counter Kagura.
Tetapi Alucard cukup lemah melawan beberapa hero berikut:

Natalia
Harley
Odette
Nana
Kombinasi skill:

kombinasi skill alucard yang agak lumayan ya bisa dibilang sakit...

Ingat hero ini sangat fleksibel jadi kombinasi skill bisa disesuaikan dengan berbagai keadaan yang ada, ane biasanya memaksimalkan skill 2 terlebih dahulu, ada juga player yang maksimalin skill 1 dulu, dan ada yang setengah-setengah.

Jangan langsung gunakan ketiga skill bersamaan, selingi dengan basic attack (skill pasif) baru keluarkan skill berikutnya, kalau ane biasanya memulai dengan ulti terlebih dahulu baru setelah itu skill 2, skill 1 hanya digunakan untuk kabur/mengejar musuh, tergantung situasi juga kalau sedang 1 vs 1 barulah ane keluarkan semua skill.

Tips & trik hero guide Alucard:

Sebelum masuk dalam fight/war pastikan musuh telah mengeluarkan skill CC yang ada, sebaiknya tunggu sampai tank engage baru kita datang membantu.
Belajar memposisikan diri dengan baik, jangan asal main maju karena hero ini sangat lembek, sebaiknya hindari hero mage yang punya skill jarak jauh dan CC apalagi kalau ada 2 mage yang saling kombinasi seperti Aurora dan Eudora.
Sebaiknya build item Magic Blade jika tim lawan memiliki 2 mage atau lebih.
Selalu gunakan “Hero Lock Mode” on supaya saat menggunakan skill pasif kita tidak loncat kearah yang salah, biasa yang sering terjadi kalau tidak menggunakan hero lock adalah kita malah ngincer minion atau hero lain yang tidak diharapkan.
Saat tim war, incarlah hero-hero lembek terlebih dahulu seperti marksman dan mage.
Cobalah bereksperimen dengan berbagai build item dan kombinasi skillmu sendiri, ingat hero ini sangat fleksibel jadi kamu bisa memainkan hero ini sebebas-bebasnya dengan caramu sendiri.
Rajin-rajinlah tonton video pro Alucard user di YouTube atau live streaming top playernya.s

Komentar